Surabaya – Nasib orang siapa yang tahu. Begitulah yang dirasakan oleh Kun Rohmatan Nazilah, gadis cantik asal Banyuwangi dinobatkan jadi wisudawan bidikmasi terbaik 2019 di Insitut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya dalam gelaran wisuda ke 120, Sabtu (21/9). Mahasiswa Departemen Biologi tersebut berhasil meraih IPK (Indeks Prestasi Kumulatif) 3,84 dengan predikat Cum Laude.

Menariknya, gadis yang akrab disapa Kun ini pada tahun 2020 sudah mendapatkan beasiswa melanjutkan studi masternya ke National Central University (NCU) Taiwan bidang studi Life Science. Sebelumnya dia juga mendapatkan beasiswa ASEAN ke Chulalongkorn University di Thailand bidang studi Mikrobiologi pada semester lalu.

Kun terkenal pintar dan aktif diberbagai organisasi kemahasiswaan. Salah satunya tercatat sebagai kader aktif di Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat ITS Surabaya atau yang sering dikenal Komisariat Sepuluh Nopember.

“Setelah lulus dari pondok, saya ikut bimbingan masuk perguruan tinggi negeri yang diadakan oleh PMII Sepuluh Nopember. Dari sinilah saya mengenal dan tertarik ikut PMII” ujar gadis cantik lulusan Pondok Pesantren Nurul Jadid Probolinggo ini.

Lebih lanjut, Kun mengaku prestasinya ini berkat dia berusaha keras, aktif di organisasi dan tentunya juga doa dari kedua orang tunya.

“yang paling penting adalah restu orang tua, insya Allah semuanya akan dimudahkan” pangkas mantan pengurus PMII ITS ini. (ams)